Project R3 (Reuse, Reduce, Recycle)


Dari namanya juga udah ketebak ya?
Idenya, sih karena aku suka ngumpulin barang-barang nggak jelas dan bekas kayak kaleng, botol, majalah bekas, cd bekas, dan apapun yang berlabel "BEKAS". Sampe ada tuh tersimpan beberapa kardus yang isinya "bekas" itu :P




Buat orang lain mungkin barang-barang kayak gitu bakal dibuang, tapi aku malah sebaliknya. Alhasil, kamar pun jadi kayak gudang. Sebenarnya, sih terkadang pengen ku buang aja tapi rasa hati tak tega alias sayang gitu kalo dibuang. Bikin sampah makin numpuk aja. (Padahal sampahnya jadi numpuk di kamarku hiks...)

Akhirnya aku nyari-nyari ide dari buku atau internet buat mendaur ulang barang-barang bekas menjadi sesuatu yang bisa digunakan lagi.




Yang paling sering, sih bikin pigura dari bekas karton atau kotak bekas dan kotak pensil/pulpen dari kaleng bekas. Tapi sekarang kayaknya harus lebih kreatif lagi buat bikin sesuatu yg berguna.

Oke, mulai saat ini aku mau berbagi ke orang lain supaya mau mendaur ulang barang-barang bekas menjadi sesuatu yang berguna lagi. Aku bakal kasi cara-cara dan sedikit inspirasi untuk mendaur ulang. Bayangkan kalo makin banyak orang yang peduli untuk mendaur ulang, maka lingkungan pun menjadi semakin baik :)




 
arts, entertainment, business, computer, technology, game, home, home design, cosplay, forex, forex news, house, real estate, relationships, travel, leisure, automotive, car, health, home improvement, news, society, food, drinking, insurance, animal, education, forex trading, trading arts, entertainment, business, computer, technology, game, home, home design, cosplay, forex, forex news, house, real estate, relationships, travel, leisure, automotive, car, health, home improvement, news, society, food, drinking, insurance, animal, education, forex trading, trading