Waktu Ku Kecil...

Waktu ku kecil, sukanya sama...


BACAAN

Majalah Bobo



Tiap terbit, pasti pengen baca walau pun waktu itu aku tinggal di desa yang jauh dari kota. Jadi, kalo kebetulan ayahku bisa beliin, pasti aku dibeliin dan jadilah aku suka banget baca majalah bobo. Tapi koleksinya entah udah pada kemana. Soalnya majalahnya kan turun temurun, dari aku ke adikku. Nah, adikku itu orangnya amburadul. Maklum, cowok, sih!



TONTONAN

Sailormoon




Tiap hari minggu pasti nunggu anime ini diputar. Tapi aku mesti rebutan nonton sama adikku yang mau nonton Doraemon, hikss.. Padahal kan aku mau liat Tuxedo Bertopeng. Kyaa....

"Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu"



Magic Girls (Miracle Girls)

  

  



Satu lagi anime favoritku waktu SD, yaitu Magic Girls. Tiap hari minggu sampe bela-belain bangun pagi cuma buat nonton anime ini soalnya diputar jam 7 pagi (Walaupun seringnya kesiangan juga dan jadinya nggak nonton, hiks...). Si kembar Tomomi dan Mikage Matsunaga ini bikin aku jadi belajar gambar anime walaupun hasilnya ancur, hehehe.. Dulu jadi ngebayangin betapa asiknya kalo punya kembaran yang punya kekuatan telepati dan telefoto kayak mereka berdua. Sampe sekarang masih penasaran sama jalan ceritanya soalnya nontonnya nggak pernah tamat. Tau sendiri kan tayangan di tivi swasta kita sering di hentikan secara nggak jelas gitu. Tapi sebenarnya anime ini ceritanya remaja, loh! Pantesan aja waktu itu nalarku agak-agak nggak nyampe buat mencerna ceritanya hehehe..



Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black)





Nah, kalo ini jagoan favoritku! Si tampan Kotaro Minami. Bayangkan, masih SD kelas 2 atau 3 gitu (lupa, sih!) aku udah tergila-gila sama si Kotaro ini. Soal cerita yang gaje, sih aku nggak peduli, yang penting liat tampang kerennya Kotaro. Sampe kebawa mimpi segala, loh! Olala! 



Return of the Condor Heroes






"Yoko.. Bibi Lung..."

Hahh?? Masih kecil udah nonton ginian? Hehehe.. iya, nih aku tergila-gila sama cerita Kembalinya Pendekar Rajawali ini waktu SD. Sampe nggak mau main keluar rumah kalo udah filmnya tayang di tivi. Trus kalo main sama teman yang pura-pura jadi tokoh di film, pasti aku maunya jadi Bibi Lung terus. Kyaa...


Cantik gini, siapa coba yang nggak mau jadi kayak dia.



PERMAINAN


Kereta-kereta apian


Aku sebenarnya nggak ingat ini permainan namanya apa. Tapi yang pasti ini mainnya kayak gambar diatas sambil nyanyi (lupa nyanyinya kayak gimana) melewati dua orang yang jaga itu. Abis itu kalo nggak salah, begitu lagu abis dan yang kebetulan masuk ke dalam tangan yang jaga itu, dia yang bakal jaga berikutnya. CMIIW (Cipok me if I'm Wrong)


Lompat Tali

   

Tiap istirahat sekolah, pasti, deh main ini sama teman. Aku dulu jago banget mainnya sampe bisa melewati pinggang teman tanpa nyentuh talinya. Atau melewati dua jengkal dari kepala si pemegang tali. Tapi kalo sekarang, jangan tanya, deh buat lompat aja susah hikss...


Congklak

  

Ini juga permainan favoritku. Kalo di rumah, biasanya main sendiri, sih! Tapi kalo di sekolah, main bareng teman di tanah yang dilubangi membentuk congklak trus mainnya pake biji sawo. Kebetulan di belakang sekolah ada pohon sawo. Kalo nggak ada biji sawo, mainnya pake kerikil. Karena saking seringnya main ini, aku jadi tau trik supaya menang. Tapi kuncinya, kita harus jadi pemain utama dan mulailah bermain dari lubang terakhir. 


Petak Umpet


Petak umpet ini kalo di tempatku populernya dengan nama "Prancis". Nggak tau kenapa dikasi nama kayak gitu. Sampe sekarang pun aku masih nggak tau alasannya. Jadi buat yang kalah waktu hompimpa, dia yang jaga markas sambil nutup mata dengan tangan (lihat gambar diatas) dan yang lain ngumpet. Nanti kalo yang jaga tau dimana keberadaan yang sembunyi itu, dia harus bilang namanya trus bilang Prancis, kayak gini : "Dila, Prancis!" sambil mukul ke pohon atau tempat lain yang ditentukan sebagai markas.


Engklek


Paling sering main yang ini, terutama kalo lagi nggak ada kawan. Biasanya, sih tiap sore mainnya abis nonton Satria Baja Hitam atau Yoko, hahahaha.. Bikin polanya, sih di pasir aja dan kalo misalnya jatuh, cukup perih juga kena kulit.


Bilun


Kalo di tempatku permainan ini namanya Bilun, tapi kalo di tempat lain namanya beda-beda kayak Galasin, Gobag Sodor, Belon dan lain sebagainya. Ini mainnya tiap istirahat sekolah dan alhasil, seragam pun jadi basah kena keringat. Soalnya kan lari-lari gitu buat bisa menghindari lawan yang jaga di tiap garis. Ada dua tim dalam permainan ini dan tim yang berhasil melewati garis finish yang dijaga tim lawan, dialah yang menang. Pokoknya main ini paling seru, deh dibanding permainan yang lainnya.



MAKANAN


Anak Mas


Anak-anak tahun 90-an pasti kenal sama snack yang satu ini, Anak Mas. Ini jadi snack favoritku dulu. Hampir tiap hari makan ini snack. Kalo ingat-ingat lagi, jadi agak nyesal, sih! Soalnya makanan kayak gini kan kurang sehat. Tapi namanya juga anak-anak, mau gimana lagi?! O, ya kemasan Anak Mas-nya waktu dulu nggak kayak gini tapi aku nggak dapat fotonya. Dulu, kemasannya merah menyala, bok..


Es Mambo


Nah, ini satu lagi jajanan favoritku waktu kecil, es mambo. Aku paling suka rasa kacang hijau. Sehari bisa dua sampe tiga kali, loh makannya. Aduh..aduh...!!




Buat anak-anak tahun 90-an pasti familiar dengan hal-hal di atas dan aku merasa masa kecil ku paling indah. Kasian buat anak-anak jaman sekarang. Mereka nggak tau serunya permainan kayak lompat tali, congklak, dan permainan tradisional lainnya.. kayak adikku sendiri yang tontonannya malah di cekoki shitnetron mulu dan kerjaannya main PS atau PB mulu.. huhuhuhu... Pengen balik ke masa itu huuaaa.....






 
arts, entertainment, business, computer, technology, game, home, home design, cosplay, forex, forex news, house, real estate, relationships, travel, leisure, automotive, car, health, home improvement, news, society, food, drinking, insurance, animal, education, forex trading, trading arts, entertainment, business, computer, technology, game, home, home design, cosplay, forex, forex news, house, real estate, relationships, travel, leisure, automotive, car, health, home improvement, news, society, food, drinking, insurance, animal, education, forex trading, trading